Curug Tegalrejo

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata budaya, kuliner serta wisata pantainya, tetapi Yogyakarta juga memiliki air terjun yang unik dan indah. Salah satu kabupaten yang tidak pernah sepi dari munculnya potensi wisata alam yang baru adalah Kabupaten Gunungkidul. Kondisi alam yang ada di Kabupaten Gunungkidul berhasil membuat obyek wisata baru yang sangat cocok untuk dikunjungi. Air terjun yang belum terkenal tetapi sangat indah adalah Curug Tegalrejo.

Salah satu hal yang menarik dari Curug Tegalrejo ini adalah air terjunnya bertingkat. Masing masih dari curug tersebut mempunyai ketinggian yang bermacam macam dan juga terdapat kolam dibawahnya yang biasa digunakan untuk berendam atau hanya sekedar bermain oleh para pengunjung. Tingkatan pada curug ini ada 3 tingkatan, pada tingkat ke 3 adalah spot yang paling menarik dan indah.

Debit air yang ada disini akan berubah sesuai dengan musim. Jika musim kemarau maka debit airnya akan sedikit atau menurun, namun jika musim penghujan para pengunjung akan melihat air terjun yang deras. Air terjun yang menawarkan banyak keindahan dan keseruan ini belum begitu terkenal.

Para pengunjung curug ini kebanyakan masih masyarakat sekitar Kecamatan Bayat, diantaranya anak-anak kecil yang asik bermain air, meloncat dari bebatuan dan ada juga anak sekolah yang melepas penat di Curug Tegalrejo ini. Udara sejuk, segar dan juga airnya yang bening di Curug Tegalrejo ini membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama singgah disini.

Pemandangan di sekeliling curug ini sangat indah dengan aliran sungainya yang diapit dengan pepohonan yang hijau rindang. Di obyek wisata Curug Tegalrejo ini para pengunjung dapat bermain air, mandi pada kolam air yang tidak terlalu dalam dan juga mengambil foto dengan latar belakang air terjun yang indah. Air terjun ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto prewedding karena pemandangannya yang sangat indah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top